Selamat Datang di area SOLATIP-Thanks atas kunjungannya, kalo mau link kamu ada disini...ditunggu konfirmasinya untuk tukeran link dengan tipstutorial..!!" Berikut Link Yang sudah saya linkback: Slowinfo - Rumah Industri - Kang Rohman-NationaLink

Tips Membuat Button Dengan Photoshop

Lagi-lagi Photoshop..!! lagi-lagi photoshop..!!! Yups memang benar, lagi-lagi photoshop. Karna untuk saat ini gw akan selalu memberikan tutorial tentang photoshop untuk para newbie, dan bagi yang udah mahir (master) mohon masukkannya aja..!! :D. Pada tutorial kali ini gw bakal ngejelasin bagaimana bekerja dengan photoshop dalam pembuatan button. Baiklah yuk kita langsung aja asah OTAK (Eiit bukannya "Otak-otak dibawa pulang ya, yang botak loe doank... :D just kidding men)

  • Ok kita langsung aja deh klik Starmenu pada pada komputer loe, pilih Adobe Photoshop.

  • Kalo sudah aktif, buatlah layar baru dengan size width : 160 height : 42 px layer background color : white (putih) lihat gambar dibawah...


Gmbr (1)



Gmbr (2)

  • Tekan change screen mode (F) pada keyboard, untuk melebarkan layer kerja tersebut agar anda bisa lebih leluasa membuat battonnya.

  • Pada button ini saya menggunakan warna C: 95, M: 60, Y: 42, K: 24. Untuk mendapatkan warna seperti ini anda klik set background color: lalu atur CMYK nya.


  • Langkah selanjutnya tekan (U) untuk memilih rounded ractangle tool, lalu kamu buat kotak seperti yang terlihat pada gambar berikut :



  • Kemudian pilih add a layer style pada bagian pallete disebelah kanan lalu pilih Gradien Overlay lalu atur warna gradiennya hingga gambar menjadi seperti yang terlihat dibawah ini:





  • Kalo loe nggak tau mana yang disebut layer style lihat gambar berikut untuk lebih jelasnya :



    • Button udah jadi tuch... wah hebat loe bisa bikin button cool. sekarang tinggal loe tambahin teks aja deh terserah loe mau kasih teks apa tapi disini gw kasih teks Portofolio lihat hasil akhirnya button yang kita buat dibawah ini :


    ok cukup sekian dari gw cape tangan gw ngetiknya... tunggu aja tutorial berikutnya masih diseputar photoshop... good luck semoga bermanfaat ya....

    Sekedar informasi : Bagi anda yang punya usaha dibidang apa aja dan ingin mengiklankannya tanpa kena biaya, anda bisa mengiklankan usaha anda di SLOWINFO 100% GRATIS...tis..tis..tis..!!!




0 comments:


SOLATIP by : Akimdave | solatip.blogspot.com