Selamat Datang di area SOLATIP-Thanks atas kunjungannya, kalo mau link kamu ada disini...ditunggu konfirmasinya untuk tukeran link dengan tipstutorial..!!" Berikut Link Yang sudah saya linkback: Slowinfo - Rumah Industri - Kang Rohman-NationaLink

Mengenal dasar-dasar Photoshop

Tutorial ini sengaja saya tulis dan saya tujukan bagi para pemula (newbie). Coz saya juga masih tahap belajar. Photoshop ya?? ehmm... photoshop buat orang awam mungkin dianggap aneh dan rumit penguasaannya. Tapi kalo sudah tau dasarnya ehm pasti ketaguhan untuk membuat sesuatu yang brilian dan memuaskan, tentunya kalo anda sudah mahir dengan Photoshop Buanyak orang membutuhkan anda. ok, "Gimana sich cara menggunakan photoshop ??", mungkin itu yang selalu terlontar dari para newbie(awam).

Sebelum jauh melangkah mari kita berkenalan dulu dengan Photoshop. Seperti apa sich photoshop itu?? dan bagaimana cara mengoperasikannya. Mudah sekali..!! anda ga perlu takut PC dirumah anda Rusak atau MELEDAK kalo anda salah mengoperasikannya. Cozt hal itu nggak mungkin terjadi, mungkin aja sich kalo di PC anda dipasang BOM (heheheheheh.. :p bercanda)

(Dalam tutorial ini saya menampilkan Icon Photoshop.cs3)

Photoshop adalah perangkat lunak, salah satu software design grafis yang dikeluarkan oleh perusahaan Adobe. Kebanyakan orang design menggunakan software ini untuk membuat design yang diinginkan. Tapi tidak menutup kemungkinan ada juga yang memilih CorelDraw X3, Freehand dan software sejenis lainnya.

Kenapa Photoshop banyak yang menggunakannya, karna software ini cukup mudah untuk dipelajari.

Kalo ingin cepat menguasai sering-seringlah menggunakannya. Kenali Tools yang ada satu persatu. Gunakan tools tersebut sesering mungkin. Apa aja sich manfaatnya kalo udah menguasai photoshop.? Banyak sekali manfaat yang anda dapatkan. Khususnya didunia design grafis. Anda bisa membuat reparasi photo Usang yang cukup menghasilkan uang. apa lagi kalo anda juga Gila sama Dunia Photography. kedua bidang ini bisa anda padukan dan pastinya akan menghasilkan photo2 berkualitas tinggi.

Photoshop mampu membuat warna gambar jadi lebih indah dan lembut. anda juga bisa membuat design wallpaper seperti yang ada pada desktop komputer anda. (itu juga kalo anda punya hehehehe.. :D).

Untuk design logo, Photoshop juga dapat berperan dalam pewarnaannya. Juga untuk menghasilkan warna gradasi seperti yang pernah anda lihat pada pembuatan brocure (brosur) atau poster. Gradasi warna yang cukup halus bisa anda dapatkan di Photoshop ini.

Ok newbie's mungkin itu aja sedikit tutor tentang pengenalan photoshop yang saya berikan. untuk selengkapnya anda bisa buka langsung softwarenya di PC anda

  1. Klik Star menu
  2. Pilih adobe photoshop anda
  3. Setelah terbuka coba anda tekan F1 untuk mendapatkan informasi penggunaannya
Cukup sekian... selamat berdesign Ria... :D sukses ya...


0 comments:


SOLATIP by : Akimdave | solatip.blogspot.com